10 Tempat Wisata Kuliner Malam Bandung Yang Populer 2022

TravelMap – Kota Bandung terkenal dengan wisata kuliner malamnya yang tak ada habisnya ragam jajanan kaki lima bisa kamu temukan di Kota Kembang ini, mulai dari makanan ala jepang minuman hangat hingga nasi dengan lauk khas Sunda yang nikmat. Selain memiliki berbagai macam ragam menu yang tentunya enak, tempat Wisata Kuliner Malam Bandung yang kami rekomendasikan ini juga sangat populer.

Nah apa aja sih kuliner malam bandung yang wajib kalian coba daripada penasaran yuk langsung aja ke pembahasannya

10 Tempat Wisata Kuliner Malam Bandung Yang Populer 2022

1. Sate DJ

Image Name
Sate DJ

Jika kamu biasa menikmati sate dengan bumbu kecap atau kacang maka sate DJ bisa jadi pilihan, Warung sate yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman ini menyajikan sate tanpa bumbu alias polos, Kelihatannya mungkin seperti sate daging polos biasa, tapi rasa dagingnya sangatlah gurih dan pedasnya bisa membuat kamu ketagihan. Biasanya memesan 10 tusuk saja tidak cukup loh.

Kalau kalian tidak terlalu suka makan makanan pedas, Kalian juga bisa meminta yang pedasnya sedang aja. Nah jika kalian salah satu pecinta kuliner sate yang tetap berpegang teguh kalau sate madura itu harus pakai bumbu kacang, tenang aja sate DJ ini juga menyediakan bumbu kacang yang diberikan sesuai permintaan konsumen.

Kamu bisa memesan sate ayam, kambing atau sapi. Sate DJ biasa disajikan dengan tambahan bawang goreng atau acar dengan olesan bumbu cabai tipis saat daging dibakar, rasanya jadi semakin nikmat.

Lokasi : Maps

2. Kobe Teppanyaki

Image Name
Kobe Teppanyaki

Kobe teppanyaki jadi pilihan tempat makan malam mengenyangkan tapi murah-meriah di pusat kota Bandung. Setiap malam kobe teppanyaki hampir selalu dipadati pengunjung nih guys. Bahkan tak jarang banyak pengunjung yang tak kebagian tempat. Lokasinya berada di Jalan Cibadak yang tak jauh dari alun-alun kota Bandung.

Kobe teppanyaki menyajikan aneka makanan khas Jepang dan Cina ada Yakiniku, teriyaki, sushi, sukiyaki dan masih banyak lagi, Namun yang paling favorit adalah menu steamboat. Isi steamboatnya berlimpah ada sayuran, tahu, telur, bakso dan masih banyak lagi.  Porsi besar memang jadi keunggulan kobe teppanyaki.

Trending:  7 Wisata Malam Bandung Dengan View Kota Terbaik

Satu porsi steamboat bisa dinikmati sampai empat orang ya. Kamu bisa sharing bersama anggota keluargamu di rumah, Harga menu di Kobe teppanyaki juga sangat terjangkau mulai dari 20.000an saja.

Lokasi : Maps

3. Ronde Alkateri

Image Name
Ronde Alkateri

Mau minuman yang hangat-hangat? Ronde Alkateri bisa jadi pilihan, Ronde Alkateri termasuk salah satu kuliner legendaris Bandung. Pasalnya ronde alkateri telah berdiri sejak tahun 1984, berlokasi di Jalan alkateri tak jauh dari alun-alun Bandung, kamu bisa mencoba ronde jahe tradisional yang nikmat ini. kamu bisa pilih bola-bola ronde besar atau kecil dan dipadukan dengan kuah gula merah atau gula putih.

Bola-bola yang besar berisi isian kacang yang manis dan gurih, warung yang dulunya ada di pinggir jalan alkateri ini memang sederhana bahkan ukuran warungnya sangat kecil, namun kamu tak perlu khawatir tak kebagian kursi.

Lokasi : Maps

4. Nasi Kalong

Image Name
Nasi Kalong

Nasi kalong adalah salah satu kuliner terkenal Bandung yang berlokasi di Jalan LLRE Martadinata Nomor 57. Sesuai dengan namanya restoran ini buka antara malam hingga dinihari. Cocok sekali untuk para nokturnal alias mereka yang baru biasa melek dimalam hari. Nasi kalong sejatinya merupakan warung makanan prasmanan, menu yang ditawarkan beragam dan pengunjung dipersilahkan mengambil sendiri sesuai selera.

Namun tentu saja yang menjadi daya tarik utama adalah nasi kalong, nah nasi unik tersebut disajikan dengan warna gelap, hal tersebut karena dalam proses memasak, mereka menggunakan bumbu kluwak yang biasanya dimanfaatkan untuk memasak rawon, untuk semakin menggugah selera pemilik warung juga menambahkan bumbu rempah lain seperti cabai, bawang merah, kelapa parut, salam dan masih banyak lagi. Begitu matang dan disajikan, bau wangi dan rasa gurihnya bakal membuat lidah ketagihan.

Lokasi : Maps

5. Perkedel Bondon

Image Name
Perkedel Bondon

Bukan sekedar perkedel biasa, perkedel Bondon dimasak diatas Bara api arang yang memberikan keunikan tersendiri, tak jauh dari Stasiun Bandung Tepatnya di Jalan kebonjati. Perkedel Bondon sudah berdiri sejak 1982, rasanya legendaris dan murah di kantong, saking banyak penggemarnya kamu harus rela antri beberapa lama untuk bisa mendapatkan prekedel ini.

Trending:  7 Wisata Malam Bandung Dengan View Kota Terbaik

Warung yang menjual Perkedel Bondon buka selama 24 jam, mau menikmatinya pagi sekali atau malam sekali bisa saja, namun khusus untuk perkedelnya Ia baru diolah mulai dari jam 11.00 malam. Kuliner ini Legendary sejak tahun 80-an. Mulanya Bondon populer di kalangananak muda Bandung yang pada masa itu pulang kerja berkegiatan larut malam. Nah, keterkenalan sajian enak ini lanjut sampai sekarang.

Lokasi : Maps

6. Punclut

Image Name
Kawasan Punclut

Wisata Kuliner Malam Bandung kali ini cocok Bagi kamu yang mencari hidangan makanan berat khas Sunda lengkap dengan lalapan nasi merah dan sambal terasi yang nendang, Maka kawasan Punclut jadi jawabannya. Kawasan ini terletak sekitar 7 Km dari pusat Kota, kearah Jalan Ciumbuleuit hampir mengarah ke Lembang.

Disini terdapat banyak sekali warung pinggir jalan yang menawarkan aneka makanan khas Sunda khususnya nasi timbel. Ada juga banyak cafe instagramable di sana, selain makanan yang enak, kawasan ini juga menawarkan pemandangan indah dari ketinggian.

Lokasi : Maps

7. Sudirman Street Food

Image Name
Sudirman Street Food

Sudirman street food merupakan kawasan wisata kuliner di pusat kota Bandung. Kawasan ini punya banyak pilihan tempat makan, baik yang halal maupun non halal, Sayang sekali untuk dilewatkan, Wisata Kuliner Malam Bandung ini berada di jalan Cibadak yang terletak tepat di belakang Sudirman Street food.  Ada pukis, bakso, sate, bola ubi, ronde jahe, warung seafood dan masih banyak lagi.

Lokasi : Maps

8. Sate Anggrek

Image Name
Sate Anggrek

Pecinta sate bisa coba sate anggrek yang legendaris ini, terletak di Jalan Anggrek tak jauh dari kawasan Riau Bandung, keunikan sate Anggrek ini terletak di pembakarannya yang sangat panjang, sekali membakar sate bisa sampai puluhan tusuk, ada sate ayam, kambing, dan sapi, daging satenya besar-besar dan empuk serta bumbunya juga melimpah.

Jika datang ke sate Anggrek hati-hati kehabisan jika kemaleman ya. Selain menu Sate, Sate Anggrek Haji ahmad juga menyajikan menu lain seperti soto ayam, soto kambing, nasi dan lontong. Ada juga menu minuman seperti teh manis, hangat, es teh manis, es jeruk dan air mineral. Dalam sehari sate Anggrek bisa menghabiskan 6000 tusuk atau setara dengan 90 kg daging.

Trending:  7 Wisata Malam Bandung Dengan View Kota Terbaik

Berbeda jika di akhir pekan bisa sampai menghabiskan 8000 hingga 10.000 tusuk sate.

Lokasi : Maps

9. Seafood Kiloan Bang Bopak

Image Name
Seafood Kiloan Bang Bopak

Rindu makan seafood? kamu bisa coba seafood kiloan Bang Bopak yang sudah punya banyak cabang di seantero Bandung. Walaupun makan seafood paling enak panas-panas dan langsung di tempat, makan seafood kiloan ini juga tetap nikmat walau dibawa ke rumah. Seafood kiloan Bang Bopak ada di Jalan Katamso, Pahlawan, Mekarwangi, Cimahi dan Jatinangor.

Menu Seafood yang disajikan disini cukup beragam mulai dari kerang, cumi, kepiting, octopus hingga lobster. Seaafood disini biasanya dimasak dengan sayuran seperti jagung dan sawi dengan aneka pilihan saus mulai dari saus padang hingga Saus nanasnya yang juara. Adapun menu spesial yang paling dicari adalah menu big combo dan spesial combo yang berisi campuran aneka seafood yang dimasak jadi satu wajan dan bisa dinikmati 3-5 orang.

Lokasi : Maps

10. Warung Nasi C’MAR

Image Name
Warung Nasi C’MAR

Warung Nasi C’mar atau sering juga disebut Warung Ce Mar ini merupakan nama panggilan “Maria” nama dari pemilik warung makan tersebut. Warung nasi ini sungguh cocok buat kamu yang suka lapar di tengah malam. Sebab nasi ce-mar mulai buka dari pukul 16.00 sampai 04.00 Waktu Indonesia Barat.

Tengah malam adalah waktu paling ramai warung nasi ini, konsep nasi C’MAR adalah prasmanan dengan lauk khas Sunda, setelah mengambil nasi dan lauk, kamu hanya perlu membayar dikasir sembari memesan minum, praktis bukan? ada semur daging, telur balado, ikan dengan Bumbu pedas, tahu dan tempe goreng, bakwan goreng dan masih banyak lagi. Tapi yang istimewa di tempat ini adalah gulai sapi nya.

Lokasi : Maps

Nah itu dia deretan tempat kuliner malam bandung yang populer, dan tentunya menu yang disediakan enak dan menggugah selera kamu di malam hari. Jangan lupa juga kunjungi Wisata Malam Bandung.

Hidden Gem Kuliner Bandung - Kuliner Bandung Legendaris - Kuliner Hits Bandung - Kuliner Malam Bandung 24 Jam - Kuliner Malam Setiabudi Bandung- Tempat Makan Bandung 2022 - Top 10 Kuliner Bandung - Wisata Kuliner Bandung - Wisata Kuliner Bandung Malam Hari -

Check Also

Restoran Murah Untuk Rombongan di Jogja

20 Restoran Murah Untuk Rombongan di Jogja

Restoran Murah Untuk Rombongan di jogja – jogjakarta merupakan salah satu kota terbesar diindonesia dan …