6 Wisata Batu Malang Murah Meriah

TravelMap – Berkunjung ke kota malang tidak pas rasanya kalau tidak singga ke kota batu, kota batu malang merupakan sebuah kota pariwisata dimana disini kamu akan menemukan banyak sekali tempat wisata. Kali ini kami dari team travelmap akan membahas Tempat Wisata Batu Malang Murah Meriah.

Tempat wisata kota batu malang ini selalu di update dan terus berkembang. mulai dari taman bunga, kebun buah, kebun binatang, museum, tempat pemandian, dan masih banyak lagi tempat wisata yang bisa kamu temui di kota batu malang ini. Meskipun murah meriah namun tetap saja tempat tempat wisata berikut ini termasuk dalam tempat wisata yang paling terkenal dan banyak di kunjungi di kota batu.

Wisata Batu Malang Murah Meriah

1. Batu Night Spectacular

Image Name
Batu Night Spectacular

Kawasan wisata Batu Night Spectakuler ini terkenal dengan lampu lampu yang dimilikinya. Tempat ini sangat cocok untuk di kunjungi pada malam hari. Ada berbagai macam bentuk lampion di tempat ini dan sangat memanjakan mata di malam hari. Kamu juga dapat menikmati berbagai menu yang tersedia di food court.

Selain menikmati keindahan lampion, di lokasi ini juga terdapat berbagai macam wahana yang memacu adrenaline, seperti Go Kart Track, Histeria, Flying Swinger dan masih banyak lagi. di pintu keluarnya kamu akan menemukan pasar malam yang menjual berbagai jenis oleh-oleh dan juga souvenir. Tiket masuk ke BNS harganya sekitar 20 ribu rupiah, belum termasuk tiket wahana di dalamnya.

Trending:  9 Wisata Malam di Batu Malang yang Unik dan Menarik

Google Maps

Baca Juga : 9 Wisata Malam di Batu Malang yang Unik dan Menarik

2. Kusuma Agrowisata

Image Name
Kusuma Agrowisata

Di Kusuma Agro Wisata ini kamu akan disajikan oleh pemaandangan taman taman yang indah serta bangunan dengan nuansa kasik, lokasinya sperti berbukit bukit kecil namun wilayahnya cukup luas. kawasan ini memiliki perkebunan seperti kebun apel, jeruk dan buah lainnya yang dapat kamu petik ketika musimnya tiba.

Karena lokasinya yang luas dan agak sedikit berbukit maka di Kusuma Agrowisata ini kamu juga bisa menikmati aktivitas outbound. dan di dekat perkebunan buah buahan Kamu bisa mencoba waterpark kusuma agrowisata di mana tiketnya masuknya hanya 25 ribu rupiah saja.

Google Maps

Baca Juga : 10+ Wisata Air Terjun di Malang Terbaik 2022

3. Omah Kayu

Image Name
Omah Kayu

Tempat wisata ini berada di ketinggian  1.342mdpl. Pada ketinggian tersebut, terdapat rumah yang di bangun di atas akar pohon. Menarik bukan? Kamu tidak akan rugi jika berjalan-jalan di sekitar destinasi wisata di Kota Batu Malang ini. Lokasi wisata ini kurang lebih 25 kilometer dari pusat kota Malang.

Omah Kayu adalah hostel yang bisa disewa oleh wisatawan. Dimana nantinya kamu bisa bermalam di rumah pohon yang ada disana. memang untuk akomodasi di Omah Kayu cukup mahal. Namun kamu tidak usah khawatir, jika hanya berkunjung untuk menikmati suasana alam, dan mengabadikan momen maka kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 20.000.

4. Alun-Alun Kota Batu

Image Name
Alun-Alun Kota Batu

Alun alun kota batu tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya yang ada di kota batu, meskipun ini merupakan tempat umum dan gratis namun sudah di sulap bagaikan tempat wisata yang berbayar. pernah di renovasi pada tahun 2011 kini alun-alun kota batu terlihat lebih bersih serta telah dibuat bangunan unik yang menyerupai menyerupai buah-buahan dan sayuran. ada juga lampion yang di buat seperti sapi, singa, kelinnci dan lainnya.

Trending:  Restoran Murah Untuk Rombongan di batu malang

Masih dalam area alun alun kota batu ini kamu akan menemukan dan di manjakan berbagai macam jajanan malam yang bisa kamu beli dengan harga murah dan banyak pilihan, bahkan jika kamu berkunjung dengan pasanngan, kamu bisa membelikannya bunga mawar asli dan segar yang di jual di Alun alun kota batu ini.

Google Maps

5. Museum Angkut

Image Name
Museum Angkut

Museum Angkot merupakan sebuah museum yang menyimpan banyak sekali koleksi kendaraan transportasi, mulai dari sepeda, motor, mobil, replikas pesawat, bahkan kendaraan tradisinoal pun bisa kamu temuakan disini. pada saat masuk kamu sudah bisa melihat koleksi mobil mobil antik salah satunya mobil dan juga helocopter yang digunakan oleh presiden pertama indonesia yaitu Ir. Soekarno.

Berjalan dan menyusuri museum angkot ini akan sangat banyak memakan waktu berjam jam. saking banyaknya koleksi yang di suguhkan untuk bisa kamu nikmati, dan pada saat keluar nanti kamu akan menemukan pasar apung. untuk bisa masuk dan menikmati koleksi transportasi ini kamu hanya perlu membayar Tiket Masuk Rp. 80.000,- dan kami jamin itu sudah sangat sesuai dengan apa yang di tampilkan, Apalagi bagi kamu pecinta mobil. mobil dari masa kemasa bisa kamu lihat disini.

Google Maps

6. Jatim Park

Image Name
Jatim Park

Beikut tempat yang kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi di kota malang yaitu Jatim Park, jika kamu masih memiliki sedikit budget maka sempatkanlah untuk berkunjung ke salah satu tempat yaitu Jatim Park, meskipun ini hanya opsional saja, namun sangat disayangkan untuk tidak kamu kunjungi jika berada di kota batu malang.

Jatim Park memiliki 3 buah kawasan yang berbeda Mulai dari jatim park 1, jatim park 2 dan jatim park 3. ketiganya memiliki konsep wisata yang berbeda :

  1. Jatim Park 1 : Sebuah Taman Wisata yang memadukan konsep edukasi dan Hiburan (wisata air)
  2. Jatim Park 2 : Memiliki Konsep Kebun binatang interaktif (melihat satwa)
  3. Jatim Park 3 : Dengan Konsep Wisata Keluarga, (Dino park, Museum Musik, dll) New
Trending:  Restoran Murah Untuk Rombongan di batu malang

Untuk Tiket Masuk ke Jatim Park bervarisai mulai dari Rp. 40.000,- sampai Rp. 150.000,-

Google Maps

Jatim Park 1

Jatim Park 2

Jatim Park 3

Demikian deretan destinasi Wisata Batu Malang Murah Meriah yang bisa kamu kunjungi ketika berada di kota batu – malang.

Check Also

gamplang studio alam

Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Gamplong Studio Alam

Yogyakarta termasuk salah satu kota yang banyak dikunjungi para wisatawan. Baik itu warga Indonesia sendiri …