Sangat Membantu, Tips Liburan Hemat Keluar Negeri

TravelMap – Liburan keluar negeri tentu saja menjadi impian bagi para Backpackers. Namun terkadang terhalang oleh biaya yang mungkin terasa mahal bagi sebagain besar dari kita. Meskipun begitu, ternyata liburan keluar negeri masih bisa kita wujudkan walaupun dengan budget yang pas pasan dengan cara mengikuti Tips Liburan Hemat Keluar negeri berikut ini.

Yang perlu kamu ingat sebelum mengikuti tips liburan hemat kali ini yaitu Niat. Tanpa niat dan tekad yang kuat pastinya apa yang di rencanakan akan gagal. apalagi ini merupakan perjalanan pertamamu keluar negeri.

Tips Liburan Murah dan Hemat Keluar Negeri

1. Bergabung Dengan Group Backpacker

Hal pertama yang kami sarankan agar kamu bisa bergabung dengan group beckpacker Luar negeri yang ada di facebook. fungsinya agar kamu bisa mendapatkan informasi tentang perjalanan keluar negeri dan bisa bertanya jika kamu mendapatkan kendala dikemudian hari atau meminta saran saran kepada penghuni group. informasi perjalanan keluar negeri tentunya akan sangat terupdate disini.

2. Siapkan Tujuan Perjalanan

Tentukan kenegara mana saja kamu akan pergi atau kekota mana saja jika berada di satu negara. carilah informasi tempat tempat wisata yang terkenal di negara tujuanmu. kamu bisa mendapatkan informasi ini di internet, kumpulkan da buat dalam satu catatan, jangan sungkan untuk menulis banyak tujuan, makin banyak tujuan destinasi wisata yang kamu tulis ini akan semakin baik.

Trending:  Voucher Hotel DITOLAK PAS CHECK IN Lihat Solusinya

biasanya ketika kamu sudah berada di negara tujuan, terkadang tempat yang kamu akan kunjungi tersebut belum bisa untuk di kunjungi karena mungkin ada kebijakan atau peruahan aturan yang tidak kita duga sebelumnya, maka kita bisa cdengan cepat mengganti rute perjalanan ke destinasi berikutnya

3. Beli Tiket Murah Pada Saat Promo

Beli lah tiket dengan harga murah atau pada saat lagi ada promo. Caranya kamu bisa membeli tiket jauh jauh hari sebelum melakukan perjalanan, dengan demikian biasanya kamu akan mendapatkan harga spesial. manfaatka juga promo dari maskapai penerbangan, biasanya infromasi tentang promo ini ada di website maskapai dan biasanya di kirim lewat email.

Infromasi tiket murah juga sering dibagiakan di group facebook sperti saran kami di poin pertama tadi, Hindari High Season seperti hari raya, liburan akhir tahuan , dan perayaan lainnya yang membuat tiket pesawat lebih mahal. Jangan Lupa untuk membeli tiket pergi dan kembali sekaligus.

4. Tinggal Di Hotel Atau Di Homestay

Menginap di  hotel bisa menjadi pilihan jika ingin berwisata ke luar negeri. Ada pilihan lain seperti tinggal di homestay atau rumah penduduk lokal bisa cari menggunakan situs seperti couchsurfing atau aplikasi AirBnB. Kamu dapat belajar budaya dan kearifan lokal dari penduduk setempat. Jangan lupa siapkan oleh-oleh dari daerahmu untuk warga yang memberimu tumpangan untuk ditinggali. Kamu dapat menikmati pengalaman liburan yang tak terlupakan bersama penduduk setempat.

5. Siapkan Dokumen Penting Sebelum Liburan

Sebelum melakukan perjalanan keluar negeri tentunya ada beberapa dokumen yang harus kamu urus, seperti paspor dan visa luar negeri. tentunya dokumen dasar juga seperti KTP dan kartu lainnya seperti Vaksin dll. bisa kamu bawa untuk jaga jaga jjika suatu saat dibutuhkan.

Trending:  Voucher Hotel DITOLAK PAS CHECK IN Lihat Solusinya

Pastikan semua dokumen kamu sudah upload ke cloud sperti googledrive dan semacamnya, ini untuk menghindari jika kamu kehilangan dokumen saat berada diluar negeri, sehingga masih bisa di akses secara online. dan ini sangat memabntu.

6. Batasi Penggunaan Uang Tunai

Batas penggunaan uang tunai ketika berada diluar negeri, sebaiknya kamu membawa uang tunai sedikit saja pada saat jalan jalan, ini untuk menghindari pencurian kerena resiko pencopetan sangat tinggi diluar negeri. lebih sering gunakan kartu ATM yang sudah support untuk transaksi diluar negeri.

Jika Memang harus membawa uang tunai kamu wajib menyimpannya di tempat yang terpisah, misalnya sebagian di tas, saku celana, tas pinggang dan juga sepatu. hal ini akan mengrangi resiko kehilangan uang saat menikmati perjalanan.

7. Utamakan Menjaga Smartphone

Tak bisa di pungkiri, saat ini smartphone sudah sangat canggih, semua data dan keperluan kita bisa di aplikasikan melalui smartphone, jadi sangat fatal jika benda yang satu ini hilang. urusan keuangan dan komunikasi akan sangat sulit jika mengalami kehilangan smartphone, apalagi jika kamu seorang backpackers yang memang sedang berjalan sendiri. Untuk emnghindari hal ini sebaiknya smartphone di simpan di saku bagian dalam.

8. Wifi Gratis

Untuk masalah internet kamu bisa memanfaatkan wifi gratis yang ada di tempat tempat umum diluar negeri atau di tempat dimana kamu menginap, hal ini untuk menekan atau menghemat biaya inernet ketika sedang berada di luar negeri. bisa juga kamu membeli simcard  lokal ketika tiba di negara tujuan agar internetnya tidak terlalu mahal.

9. Nomor Telepon Darurat

Yang terakhir kamu wajib menyimpan nomor nomor darurat seperti KBRI, POLISI, dan Emergency Rumah Sakit setempat. Hal ini jika kamu mengalami situasi yang darurat kamu sudah tau kemana dan siapa yang akan dihubungi dan dimintai pertolongan.

Trending:  Voucher Hotel DITOLAK PAS CHECK IN Lihat Solusinya

Jangan lupa untuk selalu menyimpan nomor darurat seperti nomor emergency rumah sakit, kepolisian dan KBRI. Bila terjadi situasi darurat, Anda mengerti kemana harus meminta pertolongan.

Demikainlah Tips Liburan Hemat Keluar Negeri, semoga dapat membantu dan bisa bermanfaat. Jika mengalami kendala jangan sungkan untuk bertanya di group facebook yang kami rekomendasikan diatas. ada banyak sekali orang yang akan membantumu disana.

 

Check Also

Tempat Wisata di Swiss

17 Tempat Wisata Terbaik Untuk Dikunjungi di Switzerland (Swiss)

Swiss dikenal di seluruh dunia karena cokelat, keju, kota-kota menawan, dan pemandangannya yang indah. Ke …