11 Tempat Wisata di Cappadocia Turki Yang Terkenal

Cappadocia Merupakan salah satu Kawasan wisata yang menjadi tujuan utama jika sedang berkunjung di turki, tempat ini wajib di kunjungi karena terdapat banyak objek wisata yang berada di kawasan cappadocia. Kamu mungkin pernah melihat wisata balon udara di turki.? di cappadocia ini lah tempatnya kamu bisa naik balon udara tersebut.

Cappadocia merupakan wilayah dataran tinggi turki dan mencapai 1000 M diatas permukaan laut dan berada di tengah tengah negara turki. Selain balon udara terdapat juga sejumlah destinasi wisata di cappadocia yang tidak kalah menarik bahkan tempat tempat tersebut terbilang unik karena hanya akan kalian temui di cappadocia.  Simak Tempat Wisata di Cappadocia Turki berikut ini.

Daftar Tempat Wisata di Cappadocia Turki

1. Goreme National Park

Image Name
Goreme National Park

Taman Nasional Goreme juga merupakan kawasan wisata di Cappadocia yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu hal yang harus dilakukan ketika mengunjungi Taman Nasional Goreme adalah naik balon udara. Balon udara memang menjadi aktivitas paling populer di Cappadocia.

Biaya Untuk Naik Hot Air Balloon ini sekitar €100 hingga €150, Anda sudah bisa menaiki balon udara ini sambil melihat pemandangan Cappadocia dari ketinggian. Dari atas Anda bisa mengagumi dataran yang indah dengan tiang-tiang berbentuk jamur dan berbagai bangunan khas Romawi.

2. Goreme Open Air Museum

Image Name
Goreme Open Air Museum

Goreme Open Air Museum adalah salah satu tujuan wisata terbaik untuk dikunjungi di Cappadocia. Goreme Open Air Museum adalah kompleks biara yang luas. Goreme Open Air Museum ini telah menjadi salah Situs Warisan Dunia oleh  UNESCO sejak tahun 1984.

Trending:  Top 10+ Tempat Wisata Malam di Singapura

DulunyaPenduduk Cappadocia beragama Kristen yang melarikan diri karena pengusiran mereka oleh pemerintah Islam Turki. Di sini, tidak hanya tempat tinggal tetapi sejumlah gereja tua, seperti Apple Church, Snake Church, St Barbara Church dan masih banyak lagi. Mereka kemudian tinggal dan membangun sejumlah rumah ibadah yang kini dikenal sebagai Goreme Open Air Museum.

3. Cave Hotel

Image Name
Cave Hotel

Cave Hotel adalah hotel tradisional yang terletak di dalam gua yang dipahat dari batu putih Goreme. Cave hotel atau hotel di dalam gua memang sudah menjadi salah satu tujuan wisata terbaik, tidak hanya di Cappadocia, tapi juga di Turki. Jika ingin menginap di Cappadocia, kami sarankan untuk menginap di Cave Hotel ini.

Hotel ini akan memanjakan Anda dengan suasana Romawi kuno yang kental. Dari pot hingga kamar yang akan membawa Anda kembali ke zaman Kekaisaran Romawi. Menariknya, Anda akan dimanjakan dengan balon udara yang bertebaran di udara dari jendela kamar tidur.

4. Kaymakli Underground City (Kota Bawah Tanah Kaymakli)

Image Name
Kaymakli Underground City

Cappadocia terkenal dengan kota bawah tanahnya yang ajaib. Kota Bawah Tanah Kaymakli dibangun di bawah bukit dan dikenal sebagai Kastil Kaymakli. Kota Bawah Tanah Kaymakli menjadi salah satu tempat wisata di Cappadocia yang sayang jika dilewatkan.

Kota bawah tanah Kaymakli telah dibuka untuk pengunjung sejak 1964. Kota ini pernah menjadi tempat persembunyian umat Kristen yang melarikan diri dari penjajah Persia dan Arab pada zaman dulu. Menuju ke kota bawah tanah ini pasti bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Kota Bawah Tanah Kaymakli terdiri dari delapan lantai bawah tanah, empat di antaranya terbuka untuk dijelajahi wisatawan.

Check Also

Tempat Wisata di Swiss

17 Tempat Wisata Terbaik Untuk Dikunjungi di Switzerland (Swiss)

Swiss dikenal di seluruh dunia karena cokelat, keju, kota-kota menawan, dan pemandangannya yang indah. Ke …