Cara Edit Foto Latar Belakang Biru / Merah Tanpa Aplikasi

TravelMap – Cara Edit Foto Latar Belakang Biru dan Merah tanpa menggunakan aplikasi yang diinstal pada samartphone. Biasanya untuk mengedit foto backround biru, harus menggunakan software khusus photoshop atau aplikasi smartphone khusus untuk mengedit foto. Namun kali ini kita akan berikan cara yang mudah untuk merubah backround biru / merah tanpa aplikasi.

Yang pertama kali disiapkan yaitu foto yang akan kamu rubah latar belakangya menjadi  warna biru. Foto tersebut harus sudah berada di smartphone kamu ya. untuk langkah selanjutnya silahkan ikuti tutorial Cara Edit Foto Latar Belakang Biru berikut ini :

Menggunakan Situs remove.bg

Jadi untuk merubah backround pada foto kita hanya menggunakan situs remove.bg, buka browser chrome kemudian kunjungi situs remove.bg

Image Name

Upload Image

Setelah Situs remove.bg terbuka kamu bisa memasukkan foto atau mengupload foto ke situsnya dengan cara, Tekan Tombol Upload Image berwarna biru seperti pada gambar berikut ini.

Image Name

Proses Upload

Tunggulah Proses Upload Foto kurang lebih 20-60 Detik. Lamanya tergantung seberapa besar ukuran file foto yang kamu Upload, Semakin besar ukuran foto maka akan semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengupload.

Image Name

Edit Foto

Setelah foto berhasil terupload maka secara otomatis backround pada foto tersebut akan hilang dan menjadi transparan. silahkan kamu tekan Tombol EDIT untuk mulai pengeditan menyesuaikan warna backround.

Image Name

Memilih Warna Backround

Langkah berikutnya pada menu Backround Kamu scroll kebewah cari COLOR. Silahkan sesuaikan pilihan warna bacround. kamu bisa memilih dari berbagai macam warna bacround yang ada disana seperti pada foto dibawah ini.

Image Name

Downlado Foto

Setelah menyesuaikan warna backround saatnya kamu untuk mengunduh foto yang telah di rubah latar belakangnya ke smartphone kamu dengan cara, Klik Icon Unduh di sudut kanan atas seperti pada gambar.

Image Name

Menyimpan Foto

Langkah paling terakhir yaitu menyimpan foto hasil download tadi ke galeri atau bisa juga dibagikan ke media sosial.

Image Name

Cara Mengganti Background Foto Tanpa Aplikasi

Demikian cara merubah backround foto tanpa aplikasi. Selain diganti menjadi warna biru atau merah, latar belakang juga bisa kamu ganti ke backround pemandangan yang sudah ada di website remove.bg tersebut, Bahkan kamu bisa manbahkan backround dari Hp kamu untuk di jadikan backround foto yang di edit, dengan cara mengupload backroudn tersebut.

Website Remove.bg dapat digunakan secara gratis, dan untuk penggunaanya sangat singkat, tidak lebih dari 5 menit kamu sudah bisa mengedit Foto Latar Belakang Biru / Merah tanpa menggunakan aplikasi tentunya. Oh iya, kamu juga bisa menggunakan Laptop atau Komputer dengan cara mengikuti tutorial diatas.

Selain situs Remove.bg kamu juga bisa mencoba beberapa situs yang bisa juga untuk mengganti latar belakang foto secara online tanpa memerlukan sebuah aplikasi khusus. Dan untuk proses pembuatannya juga tidak beda jauh dengan tutorial diatas dan semuanya bekerja secara otomatis.

Berikut Daftar situs online untuk mengganti backround Foto:

https://photoscissors.com
https://burner.bonanza.com
https://editohotosforfree.com

Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke temanmu yang juga membutuhkan informasi atau cara cepat merubah backround foto secara online.

Originally posted 2022-08-03 08:54:12.

Check Also

Voucher di Tolak

Voucher Hotel DITOLAK PAS CHECK IN Lihat Solusinya

.Beberapa hari terakhir muncul di media sosial tentang salah Seorang warga Indonesia yang pergi ke …