Voucher Hotel DITOLAK PAS CHECK IN Lihat Solusinya

.Beberapa hari terakhir muncul di media sosial tentang salah Seorang warga Indonesia yang pergi ke luar negeri dan setelah sampai di hotel pihak hotel menolak voucher yang sudah dipesan lewat OTA di Indonesia . Kemudian traveler tersebut menanyakan ke pihak hotel tentang alasan kenapa voucher ditolak? Dari pihak hotel menjelaskan bahwa mereka sudah tidak lagi melakukan kerja sama dengan pihak ota (ONLINE TRAVEL AGENT) yang digunakan.

Bahkan ada tamu lain yang menggunakan OTA berbeda juga di tolak oleh pihak Hotel. Meskipun ternyata setelah di cek pada aplikasi OTA hotel mereka masih tetap ada, nah hal ini yang sangat membingungkan. Sering kali hal seperti ini yang membuat kita tidak nyaman bahkan beranggapan ini adalah trik dari pihak hotel untuk meraup untung yang lebih.

Karena suka atau tidak suka kita pasti akan tetap memesan kamar baru dan berapapun harganya. Sebab kondisi kita pastilah sudah pengen istrahat karena kecapean pada saat perjalanan. Setelah meminta solusi kepada pihak hotel, ternyata tidak ada solusi lain kecuali traveler tersebut memesan kamar hotel seperti biasa sesuai harga pada saat itu.

Ternyata kasus penolakan voucher oleh hotel seperti ini bukan baru kali ini terjadi. Bahkan sering kali dialami oleh traveller terutama yang sering berkunjung ke luar negeri. Namun di dalam negeri pun tidak menutup kemungkinan hal ini juga sering terjadi. Bukan hanya terjadi kepada traveler yang menggunakan OTA lokal dari Indonesia.

Bahkan OTA luar negeri yang sangat terkenal sekalipun tetap menemui hal yang serupa, yaitu penolakan voucher hotel oleh pihak hotel setelah kita CHECK IN. Sahabat travelmap kami akan memberikan tips bagi anda untuk menghindari penolakan voucher seperti pada kasus diatas.

Setelah melakukan pemesanan online sebaiknya Traveller menghubungi pihak hotel untuk memastikan bahwa booking-an dari traveller sudah masuk.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara menghubungi via telepon atau via email beberapa saat atau beberapa hari setelah Melakukan pemesanan voucher secara online. Pastikan Hal ini dilakukan sebelum berangkat menuju hotel tersebut. Dengan demikian maka resiko untuk penolakan voucher dari pihak hotel sudah dapat sahabat traveler hindari.

Trending:  Sangat Membantu, Tips Liburan Hemat Keluar Negeri

Untuk Luar Negeri silahkan Hubungi pihak OTA untuk memastikan pesanan traveler apakah sudah di proses.

tanyakan apakah mereka sendiri yang melakukan proses pemesanannya ke pihak hotel atau malah ada pihak ketiga. Hal ini juga sering terjadi, terkadang pihak OTA lokal menggunakan pihak ketiga untuk melakukan pemesanan ke hotel yang dituju. Sehingga ketika kita datang pihak hotel akan menolak, karena aplikasi yang kita gunakan tidak di kenal.

Upayakan untuk melakukan Print Bukti Pembayaran atau Bukti pemesanan.

Namun bagaimana jika ini sudah terlanjur terjadi dan saat ini sahabat traveler sudah berada di hotel dan kemudian ditolak?

berikut adalah SOLUSI  dilakukan jika sudah mengalami hal ini

  1. Meminta pihak hotel untuk memberikan alternatif apa yang dapat dilakukan.
  2. Silakan menghubungi pihak OTA atau travel agent untuk melakukan komplain tentang layanan mereka dan minta untuk segera diberikan solusi. sebelum melakukan refund.

Sesuai pengalaman beberapa Traveler bahwa biasanya pihak ota itu akan mengizinkan kita untuk memesan kamar di hotel itu atau hotel lain yang yang dekat dengan area Hotel sebelumnya. Kemudian mereka akan membayarnya meskipun harga agak sedikit mahal dari yang kita pesan di aplikasi mereka. Bisa juga kita menghubungi pihak OTA dan meminta kepada CS nya untuk menghubungi pihak hotel.

Dan jika hal di atas sudah sahabat traveler lakukan namun tidak menemui atau tidak menyelesaikan masalah. Maka sebaiknya untuk meminta atau melakukan refund terhadap pesanan tersebut. Kemudian silakan memesan Kamar di hotel tersebut dengan harga normal atau dengan cara mencari hotel lain yang ada di dekat hotel tersebut yang sekiranya harga kurang lebih sama dengan yang ditawarkan oleh hotel tersebut.

Trending:  Sangat Membantu, Tips Liburan Hemat Keluar Negeri

Karena biasanya pada saat tiba di hotel kita sudah dalam keadaan capek dan pengen istirahat. Jika masih menunggu dengan proses-proses yang agak lama lebih baik kita memesan kamar baru dan melakukan istirahat melanjutkan untuk mencari hotel lain di besok hari.

Check Also

Cara Edit Foto Latar Belakang Biru

Cara Edit Foto Latar Belakang Biru / Merah Tanpa Aplikasi

TravelMap – Cara Edit Foto Latar Belakang Biru dan Merah tanpa menggunakan aplikasi yang diinstal …