10+ Rekomendasi Tempat Wisata di Malang Batu Terbaik 2022

Batu adalah salah satu kota di daerah Malang Raya yang memiliki segudang wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata kekinian lainnya. Kota Batu banyak dikunjungi oleh wisatawan karena pesona tempat wisata di Malang Batu yang beragam, unik, dan beragam.

Selain itu, Kota Batu juga memiliki udara yang sejuk, sehingga cocok sekali buat kamu yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuk perkotaan. Nah, buat kamu yang ingin berkunjung ke Kota Batu, yuk ketahui apa saja tempat wisata di Malang Batu yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Alun-Alun Kota Wisata Batu

Image Name

Tempat wisata di Malang Batu yang pertama yang wajib kamu kunjungi yaitu Alun-alun Kota Wisata Batu. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan karena aksesnya yang mudah.

Selain itu, alun-alun ini juga memiliki fasilitas dan sejumlah wahana yang menarik, seperti bianglala, tempat bermain anak, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga gratis untuk setiap pengunjung. Kamu hanya perlu membayar parkir kendaraan buat yang membawa kendaraan. Harga parkir untuk sepeda motor yaitu Rp. 2.000 dan harga parkir untuk mobil yaitu Rp. 5.000.

Alun-alun Kota Batu ini cocok sea=kali dijadikan tempat wisata bersama keluarga, teman, maupun pasangan Anda. alun-alun ini memiliki suasana yang lebih menarik khususnya di malam hari.

Nikmati suasana gemerlap malam dan keramaian di Kota Batu dan sejuknya udara malam hari di Kota Batu. Dijamin kamu tidak akan kecewa jika mengunjungi alun-alun ini di malam hari.

Lokasi : Alun-Alun Batu

2. Museum Angkut

Image Name

Rekomendasi tempat wisata di Malang Batu selanjutnya yaitu Musem Angkut. Tempat wisata ini memajang beragam jenis kendaraan antik, seperti mobil sport, dokar, mobil sport, hingga pesawat terbang. Selain itu, museum ini juga memiliki Pasar Apung Nusantara yang menjadi salah satu spot wisata kuliner menarik.

Trending:  Wisata Keren Goa Pinus Batu Malang 2021

Nah, tempat wisata ini cocok sekali buat kamu yang menyukai hal-hal bersejarah. Selain itu, tempat wisata ini juga bagus untuk dijadikan study tour anak-anak sekolah. Museum Angkut juga memiliki spot foto yang menarik dan kekinian. Cocok sekali untuk dijadikan postingan foto di berbagai media sosial.

Lokasi : Museum Angkut

3. Jawa Timur Park 1

Image Name

Jawa Timur Park 1 juga menjadi salah satu tempat wisata di Malang Batu yang legendaris yang berlokasi di Jalan Kartika nomor 2, Kota Batu. Tempat wisata ini memiliki banyak sekali wahana yang seru dan menantang adrenalin. Cocok sekali untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga, teman, dan pasangan.

Jatim Park 1 adalah salah satu taman bermain terbesar yang pertama di Jawa Timur. Seiring berjalannya waktu, Jatim Park 1 menciptakan Jatim Park 2, Jatim Park 3, dan banyak objek wisata di Batu yang lain yang dikelola oleh Jatim Park Group.

Lokasi : Jatimpark 1

4. Pasar Parkiran Batu

Image Name

Salah satu tempat wisata di malang Batu yang terbilang cukup baru di Kota Batu yaitu Pasar Parkiran Batu yang terletak di samping pintu masuk Jatim Park 1. Jadi, jika kamu sedang berkungjung ke Jatim Park 1, cobalah untuk berkunjung ke tempat wisata satu ini.

Tempat wisata ini juga murah dan menjadi pilhan hiburan malam yang bagus dan menarik. Kamu bisa menikmati indahnya Kota Batu dengan berkat lampion cantik dan lampu warna-warni di malam hari.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati spot menarik di Pasar Parkiran Batu, seperti rumah kaca, taman baca gratis, dan wahana 3D art. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak makanan yang ditawarkan di wisata kuliner Pasar Parkiran Batu.

Trending:  10+ Wisata Air Terjun di Malang Terbaik 2022

Lokasi : Pasar Parkiran

5. Jawa Timur Park 2

Image Name

Jika kamu suka taman bermain seperti Jatim Park 1, maka kamu juga akan suka Jatim Park 2. Tempat wisata di Malang Batu ini berlokasi di Jalan Oro-Oro Ombo nomor 9. Salah satu objek wisata di Jatim Park 2 yaitu Batu Secret Zoo dan Eco Green Park yang sangat menarik dan pasti disukai anak-anak.

Selain itu, banyak juga wahana lainnya yang tak kalah menarik, seperti pulau harimau, fantasy land, rumah terbalik, dan river adventure. Nah, buat kamu yang berasal dari luar kota, tidak usah bingung mencari tempat menginap karena ada Pohon Inn Hotel.

Hotel ini  menawarkan sensasi bermalam di hotel dengan desain bangunan unik yang berbentu seperti rumah pohon raksasa.

Lokasi : Jatimpark 2

6. Jawa Timur Park 3

Image Name

Jatim Park 3 adalah tempat wisata yang terbaru dari Jatim Park Group. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Ir. Soekarno nomor 144. Akses untuk menuju ke tempat wisata ini juga mudah karena berada di pinggir jalan kota.

Taman hiburan ini memiliki berbagai wahana seperti Dino Park yang menjadi ikon Jatim Park 3, Fun Tech Plaza, Infinite World, hingga Museum Musik Dunia. Selain itu, Jatim Park 3 juga punya banyak spot foto yang kekinian dan Instagramable, sehingga pas sekali buat para kaum milenial.

Lokasi : Jatimpark 3

7. Goa Pinus

Image Name

Baca Juga : Wisata Keren Goa Pinus Batu Malang 2022

Goa Pinus adalah salah satu tempat wisata di Malang batu yang sebenarnya merupakan  bekas lokasi penambangan dari peninggalan Jepang. Kemudian, bekas penambangan ini disulap menjadi tempat wisata yang memiliki nuansa alam yang sejuk dan kekinian.

Di sini kamu akan menemukan spot foto yang Instagramable dengan latar  belakang hutan pinus yang cantik. Ada juga spot fot lainnya yang tak kalah menarik yaitu sarang burung raksasa, deretan gubuk jerami, balon udara, dan gardu pandangnya.

Trending:  Wisata Taman Langit Gunung Banyak Batu Malang 2021

Tempat wisata ini berlokasi di Gang Mbah Ba’i, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Lokasi : Goa Pinus Batu

8. Taman Langit Gunung Banyak (Paralayang) & Omah Kayu

Image Name

Baca Juga : Wisata Taman Langit Gunung Banyak Batu Malang 2022

Tempat wisata di Malang Batu yang satu ini sudah populer karena pesonanya yang sangat indah. Paralayang memiliki pemandangan gunung yang sangat cantik khususnya ketika dinikmati pada malam hari.

Kamu bisa melihat indahnya Kota Malang dari ketinggian jika berwisata di Taman Langit Gunung Banyak. Selain itu, kamu juga bisa berkunjungi ke Omah Kayu yang tempatnya berada di satu lokasi dengan Taman Langit Gunung Banyak.

Lokasi : Paralayang Batu

9. Coban Talun

Image Name

Baca Juga : Air Terjun Indah Coban Talun Malang Batu

Coban Talun juga merupakan salah satu tempat wisata di Malang batu yang kekinian. Tempat wisata ini memiliki banyak sekali spot foto dan objek wisata di dalamnya, seperti taman bunga, resort model perkampungan suku Apache, rafting, camp ground dan masih banyak lainnya.

Lokasi : Coban Talun

10. Coban Putri

Image Name

Selain Coban Talun, Kota Batu juga memiliki wisata air terjun lainnya yang tak kalah menawan dan menarik yaitu Coban Putri. Coban Putri berlokasi di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Batu. Untuk bisa mengakses tempat ini, kamu tidak perlu bersusah payah karena aksesnya yang mudah.

Selain ada air terjun yang unik dan cantik, kamu juga akan menemukan fasilitas tempat wisata seperti  camping ground, offroad, flying fox, dan panjat tebing. Ada juga banyak spot foto yang estetik, seperti tangan ayunan, dewa, hingga bintang.

Lokasi : Coban Putri

Originally posted 2022-07-19 12:28:47.

wisata malang batu-

Check Also

Pantai uluwatu

Keindahan Pantai Uluwatu (Blue Point) di Bali

Mendengar kata Pulau Bali yang terlintas dalam pikiran adalah liburan dan menikmati alamnya yang terkenal …