Rekomendasi Terbaik, Tempat Wisata di Pohuwato Unik dan Populer

 TravelMap – Pohuwato merupakan salah satu kabupaten yang berada pada wilayah provinsi gorotalo, Wilayah pohuwato berada di sebelah barat gorontalo yang memiliki keindahan alam yang luar biasa, khususnya pada bagian pesisir pantai, Jika saat ini kamu berada di Kabupaten Pohuwato maka kemi rekomendasikan untuk mengunjungi tempat tempat wisata di pohuwato.

Sebagian besar keindahan alam di pohuwato saat ini memang berada di pesisir pantai. Tempat wisata di pohuwato tersebar mulai dari kecamatan paguat sampai dengan kecamatan popayato. Ada banyak pilihan wisata air di pohuwato, mulai dari pulau, pantai, tidak ketinggalan juga keindahan bawah lautnya yang masih terjaga.

Baca Juga : 7 Makanan Khas Gorontalo Terenak

Rekomendasi Tempat Wisata di Pohuwato Wajib di Kunjungi

1. Pantai Libuo

Image Name
Pantai Libuo

Pantia Libuo merupakan sebuah tempat wisata pohuwato yang berada di kecamatan paguat, untuk menuju ke tempat ini kamu hanya membutuhkan waktu 20 Menit dari pusat kota pohuwato. Pantai libuo memiliki pantai yang indah dengan garis pantai yang panjang, sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai di pinggir pantai atau mandi di laut.

Fasilitas pada pantai libuo ini sudah cukup lengkap, disediakan cottage bagi yang ingin menginap dengan biaya yang cukup terjangkau fasilitas FULL AC. sewa pelampung, tempat – tempat berteduh di pinggir pantai, warung, juga di lengkapi denga internet. Tidak hanya itu, yang membuat unik dar tempat wisata libuo ini yaitu adanya pohon cemara yang umurnya sudah ratusan tahun, dan tumbuh di sepanjang pesisir pantai di tambah dengan adanya dermaga kecil dikhususkan untuk pengunjung yang ingin mandi atau sekedar melihat keindahan bawah laut dari  dermaga.

Trending:  10 Destinasi Wisata Terkenal di Gorontalo

Lokasi : Maps

2. Pantai Pohon Cinta

Image Name

Pantai Pohon Cinta merupakan lokasi wisata yang berada tepat di pusat kota pohuwato. Hanya berjarak 2 menit dari kantor bupati pohuwato, pohon cinta ini buka 1 x 24 jam dan banyak di kunjungi oleh masyarakat lokal. Terutama pada malam kamis dan malam minggu. Untuk masuk ke sini kamu akan dikenakan biaya parkir sperti pada mall namun masih dengan tarif yang cukup terjangkau.

Terdapat warung makan yang berderet di sempanjang pantai pohon cinta ini, kamu bisa makan bersama team atau keluarga sambil menikmati indahnya pemandangan pantai, berfoto di spot spot yang telah disediakan, ada taman bermain anak yang luas, juga banyak sekali jajanan pinngir jalan yang bisa kamu coba, tentunya harganya sangat murah.

Lokasi : Maps

3. Pulau Lahe – Dive Spot

Image Name

Pulau ini adalah salah satu destinasi unggulan yang ada di kabupaten pohuwato, lokasinya saling berhadapan dengan Pantai Pohon Cinta, jika kamu berada di pohon cinta kamu dapat melihat pulau ini dari pinggir pantai. untuk bisa menuju pulau lahe ini kamu dapat menyewa perahu warga lokal dan ditempuh dengan jarak kurang lebih 25 Menit dari pesisir pantai.

Ada banyak keindahan pada pulau ini yang bisa kamu explore. Mulai dari keindahan pesisir pantai yang memiliki pasir putih, pemandangan ketika sunset dan sunrise sampai dengan keindahan bawah lautnya yang sangat di rekomendasikan bagi kamu yang suka menyelam. Yang membuat unik adalah spot diving buatan dari rongsokan motor dan mobil yang di tenggelamkan sehingga saat ini banyak terumbu karang yang tumbuh di atasnya.

Lokasi : Maps

4. Kampung Terapung Torosiaje

Image Name
Kampung Terapung Torosiaje

Pada bagian barat Kabupaten pohuwato terdapat sebuah kampung yang berdiri diatas permukaan laut, tepatnya berada di kec. popayato kabupaten pohuwato, yang ditinggali oleh ratusan kepala keluarga dari suku bajo yang sudah puluhan tahun mendiami tempat ini. perkerjaan utama mereka tentunya adalah nelayan.

Trending:  Wisata Kuliner, 7 Makanan Khas Gorontalo Terenak

Mulai dari rumah, sekolah, tempat ibadah semuanya di bagung diatas air. Untuk dapat menuju ke Kampung terapung torosiaje ini kamu bisa menyewa perahu warga lokal. Bagi kamu pecinta kuliner dapat mencoba berbagai makanan seafood mulai dari Lobster, Udang, Ikan Kakap, Kerapu, bahkan ada teripang, dan masih banyak lainnya. Tentunya harganya lebih murah bila dibandingkan dengan yang di jual di darat.

Lokasi : Maps

5. Molombunae Dive Spot

Image Name
Molombunae Foto Uya Marisa

Tempat terakhir ini adalah Molombunae Diving Spot. Ini di khususkan bagi kamu para Diver. Tentunya keindahan alam yang di tawarkan di sini yaitu, keindahan alam bawah laut yang sangat menawan dan masih terjaga kelesatariannya. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan keindahan bawah laut yang sangat memukau. Di tambah pososinya yang tidak terlalu dalam, Sehingga cahaya matahari masih bisa masuk yang dapat membuat keberagaman warn warni kontrasnya terumbu karang terlihat jelas.

Tidak hanya untuk para diver saja, untuk para mancing mania juga sering mengunjungi spot ini. Pasalnya di sport ini terdapat banyak ikan karena terumbu karangnya yang masih terjaga. Sehingga tidak heran jika kamu berkunjung kesini akan melihat nelayan yang memancing di sekitaran.

Lokasi : Maps

Baca Juga : 10 Destinasi Wisata Terkenal di Gorontalo

Nah jika kalian akan berkunjung ke pohuwato atau mungkin saat ini sedang berada di pohuwato. Bisa mencoba beberapa destinasi wisata yang kami rekomendasikan diatas. Beberapa tempat merupakan wisata di sekitar pohuwato yang bisa kamu akses hanya dengan beberapa menit saja.

Originally posted 2022-08-04 03:20:20.

bukeber di caffe juragan solo- https://www travelmap co id/778/rekomendasi-terbaik-tempat-wisata-di-pohuwato-unik-dan-populer html- Pohuwato Dimana - rekomendasi tempat bukber di jakarta barat- rekomendasi tempat bukber di palembang- Tempat Wisata Di Gorontalo - Tempat Wisata Di Pohuwato- Wisata Pohuwato -

Check Also

Pantai uluwatu

Keindahan Pantai Uluwatu (Blue Point) di Bali

Mendengar kata Pulau Bali yang terlintas dalam pikiran adalah liburan dan menikmati alamnya yang terkenal …