Obelix Hills Sunset Terbaik Untuk Dinikmati Ketika di Yogyakarta

Tidak akan ada habisnya jika membicarakan tentang keindahan alam Yogyakarta. Obelix Hills merupakan destinasi wisata untuk menikmati indahnya sunset dari ketinggian kota Yogyakarta.

Baca Juga : Inilah 10 Tempat Wisata Baru di Jogja 2021

Seperti yang diketahui banyak wisatawan, Yogyakarta merupakan kota yang mengisyaratkan indahnya surga nusantara. Sebab ada banyak sekali tempat wisata yang wajib dikunjungi karena memiliki daya tarik yang berbeda.

Mengenal Obelix Hills

Image Name

Misalnya saja ada beberapa pilihan alam laut dan pantai, candi peninggalan sejarah dan juga beberapa bukit pegunungan nan eksotik. Obelix Hills termasuk dalam salah satu destinasi wisata terindah untuk dikunjungi.

Meskipun memang masih belum populer seperti HeHa Sky View dan juga HeHa Ocean View, Tempat wisata ini tetap menjadi pilihan beberapa wisatawan. Dengan mengunjungi tempat wisata ini, wisatawan dapat menikmati indahnya sunset dan juga 30 spot foto instagramable.

Dari 30 spot foto tersebut memang ada beberapa yang harus mengeluarkan biaya, akan tetapi masih banyak yang gratis. Destinasi wisata ini lebih cenderung cocok untuk menikmati pemandangan sunset yang indah.

Meskipun memang beberapa diantara wisatawan menjadikan tempat ini sebagai sebuah spot foto yang keren. Semua tetap menjadi pilihan masing-masing wisatawan, bagaimana cara menikmatinya.

Tidak seperti destinasi wisata lain yang menyajikan food stall kaki lima. Di Obelix Hills hanya ada resto yang menyediakan berbagai masakan nusantara dengan berbagai pilihan harga yang standar.

Rute Menuju Obelix Hills

Untuk bisa sampai di Obelix Hills, wisatawan dari pusat kota Yogyakarta akan menempuh jarak 23 KM. Dengan durasi waktu yang akan dilalui kurang lebih mencapai 1 jam lamanya perjalanan.

Agar lebih mudah, wisatawan dapat memilih jalan Jogja Solo. Dengan memilih jalan ini, nantinya akan menemukan jalan pertigaan Candi Prambanan. Para pertigaan tersebut ambil arah belok kanan dengan melewati jalan Piyungan Prambanan dengan jarak 3,5 Km.

Trending:  Viral! Inilah Wisata Heha Sky View Jogja 2021

Baca Juga : Wisata Kuliner Baru, Lesung Cafe dan Resto Jogja

Selanjutnya adalah dengan mengambil arah belok kiri menyusuri jalan menuju Candi Ijo dan juga Tebing Breksi. Setelah kedua tempat tersebut dilewati, maka wisatawan telah sampai tempat tujuan di Obelix Hills.

Akan tetapi perjalanan masih berlanjut dengan menyusuri jalanan sempit dan berkelok dengan tanjakan serta turunan yang curam. Untuk melewati jalanan ini, diperlukan keahlian pengemudi yang handal.

Dalam perjalanan, ada beberapa warga atau pemuda setempat yang mengatur kelancaran lalu lintas. Untuk itu, selalu sediakan uang kecil sebagai tanda terimakasih kepada mereka yang telah membantu membuat perjalanan menjadi lebih lancar.

Tiket Parkir Masuk Wisata

Image Name

Adapun penyewaan mobil dan paket wisata Yogyakarta yang akan membantu para wisatawan agar tidak terlalu repot menyiapkan perlengkapan. Dengan begitu semua akomodasi telah tersedia jika menggunakan jasa paket wisata Obelix Hills.

Namun apabila menggunakan kendaraan pribadi, maka akan dikenakan tarif parkir masing-masing kendaraan. Untuk jenis kendaraan roda dua akan dikenakan biaya senilai 3.000 rupiah sedangkan untuk kendaraan roda empat akan dikenakan biaya senilai 5.000 rupiah.

Akan tetapi untuk jenis kendaraan bus hanya bisa parkir di bawah saja. Untuk bisa sampai di puncak Obelix akan dibantu oleh shuttle dengan tarif senilai 15.000 rupiah per orang untuk biaya pulang dan pergi.

Jam Operasional dan Biaya Tiket Masuk

Kabar baiknya, jam operasional tempat wisata ini semakin panjang, sebab mulai beroperasi dari pagi. Untuk hari senin hingga kamis, wisatawan dapat menikmati pemandangan sunset mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 21.00.

Sedangkan untuk hari Jumat, Sabtu dan Minggu, termasuk didalamnya hari libur jam operasional jauh lebih lama. Sebab buka mulai dari pukul 07.00 pagi hari hingga pukul 21.00 malam hari.

Trending:  Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Gamplong Studio Alam

Baca Juga : Plengkung Pitu Klaten, Destinasi Wisata Baru Di Klaten Wajib Dicoba

Untuk tiket masuk menyesuaikan apabila weekday atau senin hingga kamis tarif biaya masuk akan dikenakan 15.000 rupiah per orang. Sedangkan pada weekend dan hari libur akan dikenakan tarif senilai 20.000 per orang.

Spot Foto dan Fasilitas yang Ditawarkan

Tidak hanya untuk menyaksikan pemandangan sunset yang indah, tempat wisata ini menyajikan suguhan spot terbaik. Beberapa diantaranya akan dikenakan biaya tambahan ketika hendak menggunakan fasilitas tersebut. Berikut adalah spot foto tersebut:

  • The Swings merupakan ayunan dengan tinggi 12 meter pada pinggiran tebing. Untuk menggunakan fasilitas ini, wisatawan akan dikenai biaya tambahan senilai 30.000 untuk perorangan dan 50.000 untuk couple.
  • Eagle Nest merupakan tempat sanati dengan jaring pada pinggiran tebing. Untuk biaya menggunakan fasilitas ini akan dikenakan tarif senilai 15.000 rupiah per orang.
  • The Edge at Rock Bar merupakan cantilever deck sejauh 4 meter yang menjorok ke jurang. Biaya yang dibebankan senilai 25.000 rupiah per 2 jam. Tarif tersebut termasuk fasilitas lantai kaca Skywalk.
  • Casa Mexicana merupakan bangunan warna warni layaknya rumah-rumah Mexico. Untuk bisa menikmati rumah tersebut bersama rock climbing maka akan dikenakan tarif 10.000 per orang.
  • Tidak hanya spot berbayar di atas saja yang dapat dinikmati. Melainkan ada Boat Cave sebagai spot foto tersembunyi yang terletak di bagian bawah patung Komodo. Berikut adalah beberapa fasilitas lain yang dapat dinikmati:
  • Three Mountains Tent merupakan tenda putih berbentuk raksasa yang menyerupai 3 gunung.
  • Rock Bar merupakan tenda kuning biru yang berada pada tebing sebagai tempat untuk menikmati sajian dari Pulen The Cafe.
  • Floating deck
  • Picnic on The Sky merupakan tempat makan dengan dek kayu yang terletak di ujung tebing dengan sajian pemandangan alam yang fantastis.
  • Center Court merupakan tempat ternyaman untuk menikmati indahnya Obelix Hills.
  • Pergola seating merupakan tempat untuk berteduh dari panasnya sinar matahari sembari menunggu senja.
  • The Plaza of Star adalah area terbuka luas dengan dilengkapi ratusan bean bag sebagai tempat menikmati sunset dan bintang.
  • Mushola on The Rock merupakan sebuah tenda untuk melakukan ibadah sholat.
  • Gift shop tentu saja sebagai toko oleh-oleh yang menjual bakpia, beberapa jenis tas buatan tangan hingga skincare dan lainnya.
Trending:  Plengkung Pitu Klaten, Destinasi Wisata Baru Di Klaten Wajib Dicoba

Mengingat banyak sekali fasilitas yang ditawarkan, walau menghabiskan waktu seharian tidak akan terasa berada disini. Tentunya karena disibukkan oleh kegiatan selfi agar mendapatkan hasil foto yang instagramable.

Hasil foto tersebut siap mengisi feed instagram para wisatawan agar tampak lebih keren. Tentuya sebagai tanda atau kenangan bahwa telah melakukan perjalanan wisata keren di Obelix Hills.

Kuliner di Obelix Hills

Image Name

Sebagai tempat terbaik, tentunya destinasi wisata ini pun memiliki resto yang menjadi tempat untuk mengisi kekosongan perut. Disana ada Pulen dan Kopi Ponti dengan berbagai masakan Nusantara.

Tenang saja, resto tersebut tidak membandroli harga yang tinggi, sebab kisaran harga yang ditawarkan mulai dari 7.000 rupiah untuk jenis minuman. Sedangkan untuk jenis makanan dibanderol mulai dari harga 25.000 saja.

Baca Juga : Wisata Kuliner di Suwatu By Mil&Bay Jogja

Jadi, tidak memerlukan budget yang besar untuk bisa menikmati masakan khas nusantara di resto tersebut. Dengan begitu, dapat menghemat biaya pengeluaran untuk bisa melanjutkan berwisata ke tempat lain yang ingin dikunjungi.

Itulah ulasan mengenai destinasi wisata Obelix Hills yang dapat disampaikan. Ternyata, tidak hanya pemandangan sunset saja yang membuat tempat ini indah. Sebab tampak lebih indah jika menikmati dinginnya malam hari dengan hamparan bintang di langit.

Originally posted 2022-07-15 11:57:08.

Check Also

Plengkung pitu Klaten Wisata Baru Jogja

Plengkung Pitu Klaten, Destinasi Wisata Baru Di Klaten Wajib Dicoba

Masa Penjajahan Belanda berlangsung cukup lama di Tanah Air. Hal ini terbukti dengan banyaknya peninggalan …