Wisata Kuliner Baru, Lesung Cafe dan Resto Jogja

Menyinggung sebuah kota yang memiliki banyak cerita, apalagi jika bukan Kota Yogyakarta. Ya, kota dengan segala keindahan alamnya yang asri serta memiliki beberapa tempat yang indah seperti Lesung Cafe dan Resto.

Lesung Cafe merupakan sebuah tempat baru yang memberikan pemandangan indah Gunung Kalasan. Sebab resto yang satu ini tepat berdekatan dengan Candi Ijo Yogyakarta.

Baca juga : Inilah 10 Tempat Wisata Baru di Jogja 2021

Yogyakarta memang memiliki banyak tempat indah yang bisa dikunjungi untuk berwisata. Ada beberapa Candi peninggalan sejarah dan juga lautan dengan pantai yang luas dan indah.

Tidak hanya itu saja, pegunungan dan juga resto di Yogyakarta pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Sebab selalu menyisakan sebuah cerita indah untuk dikenang oleh banyak wisatawan.

Mengenal Lesung Cafe dan Resto Yogyakarta

Image Name

Terbilang sebagai tempat masih baru, akan tetapi destinasi wisata satu ini cukup menarik perhatian. Sehingga dalam waktu singkat dapat menjadikannya tempat populer para wisatawan.

Sebagai sebuah wujud pelaksanaan harmonisasi serta kebudayaan yang menyatu. Lesung Cafe dan Resto mengisyaratkan kedua hal tersebut dengan menyuguhkan keindahan alam yang menyejukkan.

Sama halnya seperti tumbukan lesung yang menjadi perwujudan jiwa para penumbuknya yang menyatu selaras dengan alam. Sehingga menghasilkan sebuah karya indah dan menawan.

Cerita tersebutlah yang menjadikan sebuah filosofi tumbukan lesung yang dikenal saat ini. Sehingga menampilkan keindahan yang mampu memberikan suasana nyaman para wisatawan.

Tidak hanya nyaman karena keistimewaan lesung saja, akan tetapi keindahan alam sekitar menjadi pelengkapnya. Sebab dari tingginya Cafe tersebut berada dapat melihat pedesaan dan persawahan yang menghijau.

Alamat Lesung Cafe And Resto Yogyakarta

Yogyakarta merupakan surga keindahan nusantara yang tidak akan pernah sirna kenangannya. Sebab kota Yogyakarta adalah kota dengan segudang keistimewaannya menjadi tempat tujuan banyak wisatawan.

Trending:  Wisata Kuliner di Suwatu By Mil&Bay Jogja

Apakah tentang keindahan alam pegunungan, lautan hingga keindahan masyarakatnya yang ramah. Yogyakarta tetap menjadi filosofi kenangan terindah bagi semua wisatawan yang pernah mengunjunginya.

Salah satu cafe juga telah menjadi tujuan destinasi para wisatawan yang menginjakkan kaki di Yogyakarta. Lesung Cafe dan Resto termasuk dalam deretan destinasi favorit yang wajib dikunjungi ketika berada di kota pelajar.

Selain dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga terkenal sebagai kota yang lekat dengan budaya. Susunan tatanan kerjaan masih melekat dan menjadi ciri khas kota ini.

Wisatawan yang pernah mengunjungi kota sejarah ini menyebutkan bahwa Yogyakarta adalah kota kenangan. Masyarakatnya yang ramah dan juga lembut memberikan kenangan terindah wisatawan.

Terlebih apabila mereka mulai menjelajahi seisi alam Yogyakarta yang penuh keindahan. Layaknya Lesung Cafe dan Resto dengan menyajikan keindahan alam pegunungan Kalasan dan Candi Ijo.

Rute Menuju Lesung Cafe dan Resto

Image Name

Seperti yang dijelaskan di atas, Lesung Cafe terletak berdekatan dengan Candi Ijo. Dengan demikian, alamat resto tersebut juga tidak jauh dari letak Candi Ijo yang beralamatkan di Jl. Candi Ijo, Kecamatan Prambanan, Sleman Yogyakarta.

Apabila hendak mengunjungi cafe ini, wisatawan tidak perlu mengorbankan waktu yang lama dari pusat kota. Sebab hanya dengan menempuh jarak 21 km saja wisatawan sudah bisa sampai ke tempat tujuan.

Jika harus menghitung waktu, kurang lebih membutuhkan durasi 35 menit saja dari pusat kota menuju Lesung Cafe. Waktu tersebut dapat ditempuh  dengan tepat apabila wisatawan mengendarai kendaraan pribadi.

Namun, apabila menggunakan kendaraan umum tentunya akan memakan waktu yang sedikit lebih lama. Karena kendaraan umum tidak bisa langsung mengantarkan wisatawan menuju ke tempat tujuan.

Rute yang dapat ditempuh pun cukup banyak pilihan. Sebab wisatawan dapat memilih beberapa jalur terbaik. Misalnya saja jalur jalan Yogyakarta, Wonosari atau Jalan Nasional 3.

Trending:  Inilah 10 Tempat Wisata Baru di Jogja 2022

Rute tersebut akan menuju arah Piyungan. Setelah sampai di wilayah Piyungan, barulah wisatawan ambil jalan belok kiri dari lampu merah dengan tujuan Jalan Piyungan Prambanan.

Dari jalur tersebut, nantinya wisatawan akan menuju arah Candi Ijo. Setelah itu akan menemukan perempatan, dan lanjutkan saja dengan memilih rute belok kanan. 

Pada jalur ini wisatawan akan melewati Desa Sambirejo, jalur ini masih menuju Candi Ijo dan juga Tebing Breksi. Selanjutnya tinggal mengikuti jalur jalan saja sampai akhirnya menemukan tempat yang dinamakan Tebing Breksi.

Setelah itu teruskan dengan mengikuti jalanan yang semakin naik dengan melewati Tebing Breksi tersebut. Hingga akhirnya akan bertemu dengan Candi Ijo.

Setelah melewati Candi Ijo, melanjutkan perjalanan hingga akhirnya menemukan jalan pertigaan. Kemudian lanjutkan dengan mengambil arah kiri agar segera sampai tempat Lesung Cafe dan Resto Yogyakarta.

Selain itu, wisatawan tentunya mulai mempertanyakan jenis fasilitas yang dapat dinikmati. Tenang saja, karena di Lesung Cafe menawarkan beberapa sarana menarik.

Fasilitas Lesung Cafe dan Resto Yogyakarta

Meski tergolong ke dalam deretan resto yang masih baru,  tetapi soal fasilitas jangan ditanya. Sebab menyediakan beberapa fasilitas untuk digunakan oleh para wisatawannya.

Fasilitas tersebut meliputi toilet, tempat parkir dan juga tempat makan yang mengusung tema spot instagramable. Sebab pada setiap sudut disajikan beberapa tempat foto yang cocok untuk mengisi feed instagram pengunjungnya.

Baca Juga : Viral! Inilah Wisata Heha Sky View Jogja 2021

Siapapun bisa datang setiap hari jika ingin pergi nongkrong ke Lesung Cafe dan Resto dan menikmati indahnya pegunungan Kalasan. Sebab cafe ini melayani pengunjungnya dari hari selasa – minggu pada pukul 15.00 hingga pukul 20.00.

Reservasi di Lesung Cafe dan Resto

Apabila khawatir tidak mendapatkan tempat yang bagus, wisatawan dapat melakukan reservasi terlebih dahulu. Dengan demikian tempat dengan pemandangan terindah tidak akan ditempati oleh wisatawan lain.

Trending:  20 Restoran Murah Untuk Rombongan di Jogja

Tidak ada kata sulit untuk melakukan reservasi di Lesung Cafe dan Resto Yogyakarta. Sebab semuanya dapat dilakukan melalui internet online yang mudah.

Cara reservasi yang dilakukan pun mudah saja, cukup dengan menghubungi pihak admin melalui DM Instagram. Bisa juga untuk langsung melakukan pemesanan melalui pesan instan Whatsapp di 087738915944.

Setelah melakukan reservasi tentunya tidak ada lagi rasa khawatir tidak dapat menikmati pemandangan terindah yang disajikan. Sebab tempat paling utama dan favorit telah disewa terlebih dahulu.

View Lesung Cafe dan Resto

Image Name

Membicarakan keindahan, ketika para wisatawan berada di Lesung Cafe. Pemandangan alam hijau menjadi pengobat mata. Sebab hijaunya pegunungan kalasan menjadi sorotan Lesung Cafe.

Tidak hanya itu, dengan berada di atas ketinggian pegunungan Lesung Cafe menyajikan keindahan desa dan sawah yang hijau. Sebab area tersebut jelas terlihat dari ketinggian.

Apabila wisatawan beruntung mendapatkan cuaca yang cerah ketika mengunjungi Cafe. Maka tidak hanya dapat menikmati indahnya pegunungan Kalasan, sawah dan pedesaan saja. Melainkan dapat menyaksikan tinggi dan indahnya Gunung Merapi.

Baca Juga : Plengkung Pitu Klaten, Destinasi Wisata Baru Di Klaten Wajib Dicoba

Berbicara tentang pegunungan,udara sejuk sudah pasti akan dirasakan oleh siapapun yang berada di Lesung Cafe dan Resto. Dengan begitu suasana tenang untuk melepaskan semua beban dan penat dapat dilakukan dengan leluasa.

Lepaskan semua kepenatan kota dan kesibukan yang menyita banyak waktu ketika sedang berada di Lesung Cafe dan Resto. Dengan begitu, akan memberikan tenaga dan dorongan baru agar menjadi lebih bersemangat.

Itulah ulasan pembahasan mengenai Lesung Cafe dan Resto yang dapat disampaikan. Semoga dengan membaca ulasan ini dapat memberikan gambaran ketika sedang ingin mengunjungi Cafe tersebut.

Originally posted 2022-07-14 11:51:22.

Check Also

Plengkung pitu Klaten Wisata Baru Jogja

Plengkung Pitu Klaten, Destinasi Wisata Baru Di Klaten Wajib Dicoba

Masa Penjajahan Belanda berlangsung cukup lama di Tanah Air. Hal ini terbukti dengan banyaknya peninggalan …