Wisata Kuliner di Suwatu By Mil&Bay Jogja

Suwatu By Mil&Bay merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang unik yang ada di kota Yogyakarta. Tempat ini sering mendapat julukan sebagai Balinya Yogyakarta.

Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan tiba, karena keindahan alam kota pelajar dapat disaksikan dari ketinggian. Selain itu yang tidak kalah menarik, yaitu konsep bangunannya.

Pengunjung akan disuguhkan dengan keunikan dari tampilan Candi Prambanan, Candi Sewu, Candi Sojiwan, Gunung Lawu, Gunung Sumbing, Gunung Merapi dan Gunung Menoreh. Pastinya, semua tempat-tempat tersebut sangat nyaman dan strategis.

Baca juga : Inilah 10 Tempat Wisata Baru di Jogja 2021

Suwatu By Mil&Bay menghadirkan konsep Bali dengan menampilkan payung-payung cantik seperti yang ditemui menghiasi Suwatu.

Konsepnya memang tidak terlalu kental dengan budaya setempat. Namun, tempat wisata Yogyakarta ini menyajikan beragam hidangan seperti pada menu makanan pada umumnya.

Pesona Wisata Kuliner Suwatu By Mil&Bay

Image Name

Suwatu Bay Mil&Bay menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang banyak diburu para traveller. Bagaimana tidak, tempat ini menyuguhkan view ketinggian yang sangat menarik.

Keindahan panoramanya sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu tempat nongkrong atau bersantai bersama keluarga, kerabat dan teman. Tempat wisata yang bernuansa outdoor ini berada di dataran tinggi perbukitan.

Keindahan panorama disertai udaranya yang sejuk akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah duduk berlama-lama di sana. Apalagi bagi penikmat kopi, Suwatu By Mil and Bay Jogja bisa menjadi tempat yang asyik untuk dikunjungi.

Trending:  20 Restoran Murah Untuk Rombongan di Jogja

Uniknya lagi, di Suwatu By Mil&Bay pengunjung dapat menyaksikan view Candi Prambanan dan Gunung Merapi saat cuaca cerah. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset sambil menikmati berbagai menu makanan dan minuman.

Tempat ini juga diberi sentuhan dekorasi ala Milandbay yang unik dan instagramable. Pastinya, akan sangat cocok untuk pengunjung yang hobi berfoto selfie.

Menu Santapan Kuliner di Suwatu By MilandBay

Selain menawarkan tampilan yang unik dan menarik, Suwatu By Mil&Bay juga menyediakan sejumlah masakan yang tidak kalah lezat. Pengunjung dapat menikmati masakan khas lokal yang cocok bagi lidah Indonesia.

Adapun jenis masakan rumahan yang bisa ditemui di sana, seperti sayur lodeh, ayam kecap, mangut lele, ayam goreng, oseng daun pepaya dan kudapan lezat lainnya. Pengunjung pun bisa menemui menu makanan, seperti botok, tempe gembus, sambal goreng kentang ati, bakwan dan sayur musiman.

Suwatu By Mil&Bay bekerja sama secara langsung dengan masyarakat sekitar untuk menghasilkan beragam hidangan lezat. Masakan diolah secara langsung oleh tenaga berkualitas.

Bahan makanannya pun diambil dari kebun masyarakat itu sendiri. Jadi, tempat wisata kuliner Suwatu ini memang benar-benar memanfaatkan potensi alamnya.

Fasilitas Objek Wisata Suwatu By Mil&Bay

Image Name

Soal fasilitas yang tersedia di Suwatu By MilandBay, tentunya sudah cukup lengkap. Sehingga akan membuat pengunjung nyaman dan santai saat menikmati makanan dan minuman.

Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di objek wisata kuliner Suwatu By Mil&Bay.

1. Lokasi Parkir Suwatu By Mil&Bay

Jangan khawatir masalah keamanan kendaraan, karena di tempat ini tersedia lokasi parkir yang cukup luas. Pastinya kendaraan pengunjung akan terjaga dengan aman.

2. Toilet yang Bersih

Dimanapun berada, toilet menjadi salah satu tempat yang sangat dibutuhkan. Nah, di sini disediakan toilet yang bersih dan pastinya nyaman.

Trending:  Wisata Kuliner Baru, Lesung Cafe dan Resto Jogja

3. Tempat Ibadah

Suwatu By Milandby juga menyediakan tempat ibadah yang nyaman, sehingga pengunjung tetap bisa melaksanakan ibadah.

4. Teras Santai

Pengunjung difasilitasi dengan sebuah tempat untuk nongkrong atau bersantai yang disebut teras santai.

5. Spot Foto

Tempat ini cocok banget untuk pengunjung yang hobi berfoto selfie, karena tersedia sejumlah spot foto yang menarik.

6. Live Music

Pada hari-hari tertentu pengunjung dapat menikmati live music di Suwatu resto Yogyakarta.

Selain dari sejumlah fasilitas di atas, juga tersedia tempat-tempat duduk untuk bersantai. Pengunjung bisa menyantap hidangan sembari duduk santai menikmati pemandangan alam sekitar dari atas ketinggian.

Fasilitasnya cukup menarik, bukan? Tempat ini tentu sangat cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai, nongkrong bareng teman ataupun seru-seruan berselfie ria.

Harga Menu Makanan

Objek wisata kuliner Jogjakarta ini menyediakan menu makanan dan minuman yang khas dengan lidah Indonesia. Pengunjung dapat memesan dengan sistem buffet all you can eat.

Harga yang ditawarkan bervariasi dan cukup bersahabat, terutama untuk kantong mahasiswa. Untuk menunya, tersedia paket Sojiwan dengan harga Rp.100.000/pax, untuk anak-anak usia 5-10 tahun dikenakan setengah harga, yaitu Rp.50.000.

Tersedia juga menu Prambanan dengan harga Rp.200.000/pax. Setengah harga untuk anak-anak, yaitu Rp.100.000/pax.

Nah, untuk harga paket menunya masih terbilang terjangkau, bukan? Apalagi untuk sajiannya yang luar biasa serta kenyamanan yang ditawarkan. Tentu harga tersebut sudah sangat sesuai.

Lokasi Suwatu By Milandbay

Meski Suwatu By Mil&Bay masih terbilang baru, tetapi pengunjungnya sudah ramai. Banyak orang yang penasaran ingin berkunjung dan menikmati panorama serta kulinernya.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata Jogjakarta ini, bisa cek di Google Maps. Bisa juga menuju ke alamatnya, di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Trending:  20 Restoran Murah Untuk Rombongan di Jogja

Akses menuju Suwatu By Milandbay terbilang mudah dan bersahabat. Pengunjung dapat menuju kesana menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jaraknya dari pusat kota sekitar 21 Kilometer, dengan waktu sekitar 45 menit.

Harga Tiket Masuk

Image Name

Untuk harga tiket masuk, titik nol kilometer gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir:

1. Sepeda Motor, Rp.2000

2. Mobil, Rp.5000

Selama masa pandemi seperti saat ini, Suwatu By Mil&Bay beroperasi di hari Selasa sampai Minggu. Buka mulai pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Pengunjung bisa melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung. Hubungi sosial medianya, di @suwatu.by.milandbay  atau di bit.ly/BOOKINGSUWATU.

Bisa juga melakukan reservasi melalui link “Booking Suwatu” di bio Instagram. Sebaiknya, pengunjung melakukan reservasi pada H-30 untuk mendapatkan schedule yang available.

Hal tersebut, karena jumlah pengunjung selama pandemi dibatasi 60 orang per sesi. Pengunjung juga perlu tahu bahwa jadwal yang sudah disepakati tidak bisa dirubah dan uang booking tidak bisa dikembalikan.

Jadi, jika pengunjung tidak datang diwaktu yang sudah disepakati saat booking, maka uang akan hangus.

Itulah informasi dan ulasan mengenai objek wisata kuliner Yogyakarta dengan nuansa Bali. Pastinya sangat sayang untuk melewatkan tempat sekeren dan senyaman Suwatu By Milandbay ini.

Baca Juga : Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Gamplong Studio Alam

Ajak keluarga, kerabat ataupun teman untuk menikmati moment berlibur di Jogjakarta. Jangan lupa sediakan kamera terbaik untuk berselfie ria di spot-spot foto terbaik yang sudah tersedia.

Semoga informasi mengenai objek wisata kuliner Suwatu By Mil&Bay ini menambah semangat untuk berlibur bersama teman, kerabat dan keluarga tercinta.

Originally posted 2022-07-10 11:37:15.

Check Also

Plengkung pitu Klaten Wisata Baru Jogja

Plengkung Pitu Klaten, Destinasi Wisata Baru Di Klaten Wajib Dicoba

Masa Penjajahan Belanda berlangsung cukup lama di Tanah Air. Hal ini terbukti dengan banyaknya peninggalan …