Inilah 10 Tempat Wisata Baru di Jogja 2022

Jogja selalu menuai perhatian masyarakat, baik itu penduduk pribumi maupun warga asing. Apalagi di tahun ini banyak tempat wisata baru di Jogja yang sangat mengagumkan.

Para wisatawan berbondong-bondong datang, hanya karena ingin menikmati keindahannya. Kepopulerannya pun sering disebut-sebut di berbagai sosial media. Jadi, informasi sekecil apa pun akan langsung tersebar luas.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Bali Yang Sudah Dibuka 2022

Pastinya tidak akan sanggup jika sampai melewatkannya. Apalagi tarif masuk pada wisata tersebut sangat terjangkau. Jika penasaran apa saja tempat wisata terbaru yang lagi hits, maka simak artikel ini sampai selesai.

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Baru di Jogja 2022

Jogja terkenal dengan kebudayaannya yang sangat kental. Selain itu, wisata-wisata di dalamnya pun menjadi daya tarik tersendiri. Berikut ini beberapa tempat wisata baru di Jogja dengan keindahan alam dan kelezatan kulinernya.

1. Gamplong Studio Alam

Image Name

Baca Juga : Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Gamplong Studio Alam

Tempat ini bukan menyediakan pemandangan alam, melainkan sebuah wisata yang menyajikan spot foto. Terdapat studio yang bisa pengunjung gunakan. Tempat ini beberapa kali telah dijadikan lokasi syuting.

Film yang pernah berlokasi di Gamplong Studio Alam, diantaranya yaitu Habibie dan Ainun, Bumi Manusia, dan lainnya. Tempat ini juga termasuk wisata edukasi, karena terdapat museum dan bangunan sejarah lainnya.

Pengunjung bisa masuk ke tempat wisata baru di Jogja ini tanpa membayar satu rupiah pun. Namun, jika ingin mengunjungi museum dan studio di dalamnya, maka akan dikenakan biaya.

Trending:  Wisata Kuliner Baru, Lesung Cafe dan Resto Jogja

Lokasi : Gamplong Studio Alam

2. Suwatu by Mil&Bay

Image Name

Baca Juga : Wisata Kuliner di Suwatu By Mil&Bay Jogja

Wisata ini termasuk yang cukup populer karena keindahannya. Pengunjung bisa melihat kecantikan dan keindahan kota Jogja dari atas. Wisata ini juga mempunyai vibes ala Bali yang memadukan alam dan budaya.

Dengan kepopulerannya tersebut, wisata ini selalu dipadati pengunjung. Maka dari itu, jika ingin berkunjung ke Suwatu by Mil&Bay, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu.

Untuk sajian menunya, ada dua pilihan yang bisa pengunjung nikmati. Diantaranya yaitu paket menu Sojiwan dan Prambanan. Kedua menu tersebut sudah paket lengkap, mulai dari starter, entree, dessert, hingga beverage.

Lokasi : Suwatu by Mil&Bay

3. Agrowisata Bukit Dermo

Image Name

Baca Juga : Agrowisata Bukit Dermo Jadi Wisata Baru di Yogyakarta

Bukit Dermo termasuk tempat wisata baru di Jogja yang ikonnya mengomtimalkan pemandangan alam. Hal itu termasuk suasana pertanian dan beberapa spot swafoto.

Daya tarik utamanya ialah water toren, yaitu sebuah penampung air yang berbentuk lampu. Di malam hari lampu tersebut akan menyala dan menyajikan keindahan tersendiri.

Bukan hanya itu, ada pula beberapa fasilitas lain yang bisa pengunjung nikmati, seperti kuliner dan jogging track. Selain itu, terdapat juga museum dan produk kerajinan khas Bantul.

Lokasi : Agrowisata Bukit Dermo

4. Heha Sky View

Image Name

Baca Juga : Viral! Inilah Wisata Heha Sky View Jogja 2022

Ciri khas dari wisata ini ialah resto, food stalls, dan selfie. Salah satu faktor tempat ini banyak dikunjungi yaitu karena banyaknya spot foto instagramable. Selain itu, kuliner street food-nya memiliki konsep menarik.

Dengan konsep kontainer, maka dapat memanjakan mata sekaligus lidah pengunjung. Fasilitas di dalamnya pun sangat beragam, diantaranya garden Area, Sky Glass, Love Box, dan masih banyak lainnya.

Trending:  Tumpeng Menoreh, Wisata Terbaru Di Kulon Progo Yang Wajib Dikunjungi

Jika ingin mengunjungi wisata ini, lokasinya di kawasan Gunung Kidul. Pengunjung tidak akan kesulitan untuk sampai di area tersebut. Jika bermula dari pusat kota Jogja, maka waktu yang ditempuh hanya 40 menit.

Lokasi : Heha Sky View

5. Plengkung Pitu Klaten

Image Name

Baca Juga : Plengkung Pitu Klaten, Destinasi Wisata Baru Di Klaten Wajib Dicoba

Sesuai namanya, tempat wisata baru di Jogja ini berlokasi di Desa Sudimoro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Wisata ini dibuat bermula dari temuan saluran air yang diduga peninggalan zaman Belanda.

Nama Plengkung Pitu berasal dari talang air yang terdiri dari tujuh lengkungan. Untuk itu, ikon tersebut dijadikan sebagai daya tarik utama pada wisata ini. Terdapat pula taman wisata yang sedang dikembangkan.

Selain itu, wisata ini terdapat kolam renang di dalamnya. Untuk pengunjung dewasa dan anak-anak  tersedia kolam yang berbeda. Di beberapa bagian sisinya, ada gazebo kecil dan yang utama berukuran lebih besar.

Lokasi : Plengkung Pitu Klaten

Originally posted 2022-07-08 11:33:50.

Check Also

Pantai uluwatu

Keindahan Pantai Uluwatu (Blue Point) di Bali

Mendengar kata Pulau Bali yang terlintas dalam pikiran adalah liburan dan menikmati alamnya yang terkenal …