Pantai Lovina Bali, Kapan Lagi Lihat Lumba Lumba

Capek kerja atau lelah berkutat dengan pekerjaan memang bisa menimbulkan stress. Bagaimana tidak tekanan yang ada jika tidak tertangani pasti bisa berakibat buruk. Jika ingin melepas lelah atau liburan, tempat yang recomended yang bisa dikunjungi adalah Pantai Lovina.

Memang pantai adalah salah tempat yang bisa digunakan sebagai pengobat lelah. Ketika merasakan semilir angin di pantai akan mampu menyegarkan diri dan juga pikiran. Belum lagi aroma laut dan hamparan kebiruannya mampu menyegarkan penglihatan.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Bali Yang Sudah Dibuka 2021

Bagi seorang yang menyukai alam bebas, ketika mendengar deburan ombak, pastinya suaran akan membuat hati tenang. Suara tersebut ibarat suara alam yang memanggil untuk beristirahat sejenak dari aktivitas. Bagi yang suka hal-hal romantis, dengan melihat sunset atau matahari terbit di pantai, suasana hangat akan membuat hati jadi damai.

Semua moodbooster di Pantai Lovina. Penasaran bukan? Apa saja sebenarnya yang bisa diperoleh dari pantai tersebut? Jika luar daerah bagaimana cara untuk mengunjunginya? Semua lengkap diulas seperti di bawah ini.

Rute Terbaik Ke Pantai Lovina

Image Name

Jika akan mengunjungi Pantai Lovina, pengunjung harus datang ke Bali, tepatnya Kalibukbuk Buleleng. Jika dari singaraja jaraknya hanya 10 km saja, namun jika berangkat dari Kuta jaraknya cukup jauh memang yaitu 89 km. Biasa perjalan sekitar 3 jaman untuk sampai di Lovina.

1. Dari Arah Denpasar

Untuk mengunjungi Lovina ini, juga bisa dari Denpasar, sedikit lebih dekat daripada berangkat dari Kuta. Jika dari Denpasar perjalanannya sekitar 2,5 jam karena jaraknya sekitar 81 km.

Trending:  10 Tempat Wisata Di Bali Yang Sudah Dibuka 2022

Nah yang terpenting untuk diketahui jika berangkat dari Singaraja harus melewati Jalan Ahmad Yani baru ke arah Seririt. Rutenya juga bagus, terus saja mengikuti jalan tersebut hingga menemukan papan tanda panah Pantai Lovina.

2. Rute Dari Bandara Ngurah Rai

Beda lagi jika berangkatnya dari Bandara Ngurah Rai, rutenya cukup mudah, tinggal lewat saja Jalan ByPass di Ngurah Rai. Selanjutnya melewati Jalan Sunset Road dan Jalan Imam Bonjol, baru ambil arah ke Jalan Raya Denpasar.

Dari sana kemudian ke Jalan Gilimanuk, Bedugul lalu Seririt. Baru setelahnya tinggal mengikuti plang petunjuk ke arah pantai. Untuk lebih mudahnya, sebenarnya lebih enak menggunakan jasa travel atau rental mobil dan guidenya.

Jadi untuk berkeliling Bali ataupun sekitar nya juga lebih nyaman dan aman. Namun jika ingin menjadi traveler dengan mencoba perjalanan sendiri tentunya juga menjadi tantangan tersendiri.

Harga Tiket Masuk Menuju Pantai Lovina

Untuk masuk ke Pantai ini nanti tidak akan dikenakan biaya tiket. Karena pantai ini buka terus 24 jam. Pengunjung akan senang, karena di pantai tersebut dapat melihat lumba-lumba secara langsung. Namun jika ingin mengunjungi pantai ini sebaiknya mencari momen yang pas, dan harus menyewa kapal untuk ketengah laut.

Soalnya jika berkunjung dalam keadaan ramai pastinya juga membuat suasana liburan kurang seru. Untuk menghindari keramaian, bisa mengunjungi pada bulan Januari sampai Mei. Bisa juga mencari celah liburan yaitu pada bulan September atau bulan November.

Sebaiknya menghindari mengunjungi pantai pada bulan Juli sampai Agustus, karena bulan tersebut biasanya wisatawan luar negeri banyak yang datang ke pantai ini. Juga hindari berkunjung ketika libur sekolah pada bulan Juni atau bulan Desember, karena biasanya pengunjung lokal juga memadati pantai ini.

Jadi memang lebih baik mengambil cuti untuk mengunjungi pantai ini. dengan mengambil cuti juga menjadikan momen liburan lebih berkesan. Selain tidak banyak orang yang mengunjungi, kesempatan untuk menikmati pantai juga lebih banyak dan tidak berebut dalam mengambil gambar.

Trending:  10 Tempat Wisata Di Bali Yang Sudah Dibuka 2022

Hal Yang Menarik Dari Pantai Lovina

Banyak hal yang menarik yang terdapat di Pantai Lovina. Nah bagi yang akan mengunjungi pantai ini, banyak daya tarik tersendiri. Apa saja yang bisa dinikmati ketika mengunjunginya? Berikut adalah bocorannya.

1. Pantai Pasir Hitam

Image Name

Pengunjung bisa menikmati pantai yang unik di Lovina, yaitu Pantai Pasir Hitam. Dengan keunikan dari pantai itu maka sangat cocok bagi penggemar foto. Dengan warna alam tersebut sangat cocok untuk dijadikan background dalam berfoto. Dijamin hasil fotonya pasti mempesona, apalagi jika dipajang di akun social media.

2. Tempat Berkumpulnya Lumba-Lumba

Pantai Lovina merupakan pantai tempat Lumba-lumba berkumpul. Banyak terdapat Lumba-Lumba yang ada di pantai ini jumlahnya bisa mencapai ratusan. Jika ingin melihat Lumba-Lumba dengan jarak yang dekat juga bisa loh.

Tinggal menyewa perahu nelayan dan berlayar ke tengah laut. Lumba-Lumba ini akan muncul dari jarak 1 km. Jika ingin melihat Lumba-Lumba yang banyak muncul, bisa melihatnya pada jam 6 sampai jam 8 pagi. Karena waktu tersebut adalah waktu ketika Lumba-Lumba menampakkan dirinya.

Jika ingin menyewa perahu untuk melihat Lumba-Lumba, biaya yang ditawarkan sekitaran 150 ribu tiap orangnya. Nanti perahu ini cukup untuk ditempati maksimal 5 orang. Untuk waktunya sendiri bisa dipakai hingga 2 jam.

Untuk menikmati pemandangan Lumba-Lumba tersebut nanti pengunjung juga akan ditemani guide. Jadi trip juga akan menjadi lebih nyaman dan aman. Harga sewa 150 ribu tersebut sudah sepaket dengan paket sarapan setelah berlayar melihat Lumba-Lumba.

Jika dihitung-hitung harga yang masih terjangkau karena sudah mendapatkan sarapan pula. Namun jika tidak ingin memakai paket sarapan, biaya sewa akan bewgbeda yaitu sebesar 110 ribu rupiah. Jika ingin melihat lumba-lumba sebaiknya berkunjung di musim hujan, yaitu sekitar bulan Oktober.

Trending:  10 Tempat Wisata Di Bali Yang Sudah Dibuka 2022

Pada musim penghujan memang musim yang digemari oleh Lumba-Lumba ini. Berbeda jika mengunjungi pantai ini di musim kemarau, terkadang Lumba-Lumba tidak mau muncul.

3. Memiliki Pemandangan Sunset Paling Indah

Pantai Lovina memang terkenal dengan pemandangan Sunset paling indah di Bali, hal tersebut lantaran ditambah dengan pesona munculnya Lumba-Lumba. Dipastikan moment pas untuk mengambil foto, apalagi jika bersama pasangan maka time yang pas untuk mendapatkan nuansa romantis terbaik.

4. Pemandangan Biota Laut Yang Indah

Pantai Lovina juga memiliki pemandangan laut bawah yang indah. Hal tersebut karena di tempat ini merupakan tempat budidaya terumbu karang. Selain konservasi terumbu karang ditabah dengan biota lautnya yang beragam menjadikan takjub ketika menyelam.

Baca Juga : Info Terkait Wisata Pura Tanah Lot di Bali 2021

Fasilitas Pantai Lovina

Image Name

Pantai Lovina juga memiliki fasilitas umum yang lengkap. Di sekitaran pantai juga terdapat hotel-hotel yang bisa dijadikan tempat menginap. Memang jika mengunjungi pantai ini sebaiknya menginap. Karena perjalanan yang tidak sebentar untuk mencapai pantai ini.

Jika menginap, paginya bisa menikmati matahari terbit dan juga melihat Lumba-Lumba. Untuk budgetnya juga terjangkau dimulai dari 150 ribuan. Nah jika menginap bisa juga sekalian untuk mengunjungi tempat wisata sekitarnya.

Misalnya saja Pura Taman Ayu, Danau Buyan, Pura Ulun Danu Bratan, Danau Bedugul, Danau Tamblingan dan tempat wisata terdekat lainnya. Ada juga Kebun Raya Eka Karya Bedugul yang bisa dijadikan alternatif tempat jalan-jalan di pagi hari.

Jadi, tunggu apalagi, segera ambil cuti atau ambil waktu weekend untuk mengunjungi Pantai Lovina. Ingat ya jangan sampai menunggu momen liburan tiba, agar terhindar dari keramain orang liburan. Siapakan kamera terbaik atau smartphone Anda untuk mengabadikan momen ketika bersama Lumba-Lumba. Supaya ketika digunakan untuk berfoto dapat maksimal dan totalitas

Originally posted 2022-06-12 05:50:27.

Check Also

Plengkung pitu Klaten Wisata Baru Jogja

Plengkung Pitu Klaten, Destinasi Wisata Baru Di Klaten Wajib Dicoba

Masa Penjajahan Belanda berlangsung cukup lama di Tanah Air. Hal ini terbukti dengan banyaknya peninggalan …